Its About Tech

Latest Posts

Tulis sekaligus Rekam
 
Pena digital keluaran LiveScribe Inc. ini tidak hanya bisa digunakan untuk merekam tulisan, tetapi juga suara.
Produk bernama Echo Smartpen ini dilengkapi dengan prosesor ARM 9 serta memiliki speaker, mikropon dan layar OLED berukuran satu baris teks. Perangkat pena digital ini juga memiliki fungsi tambahan seperti kalkulator.
Untuk mendukung aktivitas pengguna, dalam paketnya disertakan satu kabel USB guna menghubungkan ke PC untuk melakukan transfer data dan mengisi baterai. Disediakan pula satu earphone untuk mendengarkan hasil rekaman yang dibuat.
Mikropon pada pena memiliki tingkat kepekaan yang tinggi. Suara dari jarak beberapa meter masih bisa ditangkap dengan baik. Hanya saja hal ini berimbas dari suara-suara latar yang juga ikut terekam. Smartpen juga tidak bisa digunakan pada sebarang kertas.
Di dalam paketnya, tersedia satu buku berbasis kertas yang dilengkapi sensor khusus (paper tablet). Pada “kertas” itu terdapat gambar beberapa tombol fungsi seperti record, pause, stop hingga tombol kontrol 4 arah. Fungsi tersebut bisa digunakan setelah Anda memasang aplikasi Livescribe Desktop. Sayangnya Anda mesti mengunduh sendiri aplikasi tersebut, sehingga merepotkan bagi yang tidak memiliki koneksi internet.

Perangkat ini sangat cocok bagi kegiatan seperti rapat, presentasi, seminar, atau wawancara. Yang perlu dilakukan hanya menghidupkan pena, menulis, dan sim salabim, Anda bisa menyimpan hasil tulisan ini ke dalam memori internal yang telah disediakan. Sungguh suatu kemudahan yang menjanjikan.

Sumber : http://www.infokomputer.com/aksesoris/echo-smartpen

Leave a Reply