Its About Tech

Latest Posts

Sony telah resmi meluncurkan produk terbarunya
yang merupakan penerus dari Sony PSP yaitu Sony NGP (Next Generation Portable Entertainment System). Pada Sony NGP ini dapat bersosialisasi dengan adanya koneksi 3G dan Wi-Fi





Apa saja yang membedakan Sony NGP ini dari Sony PSP? Pada Sony NGP terdapat layar sentuh berukuran 5 inchi yang menggunakan layar OLED yang menghasilkan 16 juta warna, dan dibagian belakang terdapat laya sentuh yang berfungsi untuk mengontrol game. NGP sangat nyaman untuk digenggam dan dapat sebagai pengganti game pad biasa, menggunakan Dual Analog Stick yang biasa ditemukan pada game control PSP. Pada setiap game di NGP terdapat Live area, yaitu kita dapat berbagi pengalaman dengan pengguna lain untuk mengetahui informasi game




Berikut spesifikasi dari Sony NGP
– Prosesor: ARM® Cortex™-A9 core (4 core)
– Ukuran: 182.0 x 18.6 x 83.5mm
– Layar sentuh 5 inch (16:9, 960×544, 16 juta warna, OLED,Capacitve)
– Layar belakang: Multi touch pad (capacitive type)
– Kamera: depan dan belakang
– Suara: Built-in stereo speakers dan microphone
– Sensor: Six-axis motion sensing system (three-axis gyroscope, three-axis
accelerometer), Three-axis electronic compass
– GPS, Wi-Fi 802.11b/g/n, 3G, Bluetooth




Bila kita melihat bagaimana spesifikasi yang dibeberkan dari NGP, produk ini memiliki kelebihan yang lebih canggih dari produk lain yang sekelas dengan NGP.

NGP ini memiliki layar yang lebih besar dan resolusi yang tertinggi. Dari segi Hardware, NGP menggunakan prosesor dengan 4 otak didalamnya sehingga membuat konsol ini bekerja sangat cepat. Selain memiliki joystick, NGP juga memiliki touch panel dan G-Sensor. Terdapat kesamaan dalam mendapatkan game dengan PSP sebelumnya, yaitu mendownload langsung game yang diinginkan kedalam flash memory. Semoga segera dikeluarkan memory dengan kapasitas yang jauh lebih besar mengingat kedepannya akan banyak game dengan ukuran besar.

NGP memiliki ukuran panjang 18.2 cm, lebar 8,3 cm dan tebal 1.8 cm. Memiliki koneksi 3G yang memiliki kelebihan tersendiri, karena belum ada pada konsol game pendahulunya yang memberikan fasilitas jaringan internet pada konsol game.

Sudah banyak kelebihan yang kita ketahui nanun Sony belum membeberkan fiturnya 100%. Belum diketahui bagaimana ketahanan baterainya, berapa besar kapasitas dalam menyimpan data, bahkan harga dari NGP ini.
sumber : http://game8.vtc.co.id/content.php/938-Fitur-Dari-Sony-NGP

Leave a Reply