Its About Tech

Latest Posts

Sebagai seorang gamer, kalian pasti pernah bosan atau kecewa karena bermain game. Salah satu faktor yang menyebabkan itu terjadi mungkin karena seorang gamer terbiasa duduk selama berjam-jam di depan komputer. Entah itu hunting, leveling, ataupun mengerjakan misi atau quest yang ada di dalam game. Selain itu, ada beberapa faktor obyektif yang juga memiliki dampak yang cukup besar untuk mempengaruh perasaan dan pemikiran kalian. Seperti terkena hack ataupun karena gagal dalam mengupgrade atau menempa item.


Disaat seperti ini, kalian pasti merasa kesal, pusing, atau bahkan kehilangan semangat untuk bermain game. dan kemudian kalian akan bertanya-tanya “untuk apa sih aku bermain game?”. Hal-hal seperti inilah yang sering membuat para gamer berhenti bermain game kesukaannya, beralih ke game lain hingga benar-benar berhenti dan pensiun dalam bermain game apapun.

Kali ini kami akan membahas tentang beberapa cara untuk memulihkan psikologis kalian, para gamer. Agar terlepas dari perasaan jenuh ataupun kesal, hingga tetap merasa nyaman dalam memainkan game kesukaanmu.

1. Selalu percaya akan masa depan yang cerah

Dengan terus memikirkan semua impian yang kalian punya di dalam game, kalian akan menjadi lebih bersemangat untuk bermain dan meningkatkan kemampuan dalam bermain game.



Kita harus selalu percaya, bahwa kita bisa berprestasi dalam game. Bahkan membuat orang tua kita bangga dengan apa yang kita kerjakan. Kita juga harus percaya, bahwa dengan kerja keras dan ketekunan, kita akan dengan mudah mendapatkan apa yang kita mau dari game yang kita mainkan. Ayo kita budayakan bermain game untuk mendapatkan prestasi !

2. Selalu berfikir positif

Untuk menghilangkan rasa putus asa dan kecewa dalam bermain game, kalian harus selalu mendorong dan menguatkan mental kalian dengan selalu berfikir positif tentang segala sesuatu yang membuat kalian merasa nyaman dalam bermain game.


Ketika kalian mendapatkan sebuah masalah, seperti gagal menempa atau bahkan terkena hack oleh sesorang yang kalian kenal. Jangan langsung merasa bingung dan kecewa, ada baiknya kalian memikirkan hal-hal positif dari masalah tersebut. Kalian dapat mencoba menempa lagi di lain waktu tapi dengan sedikit hati-hati, mungkin saja sistem di dalam game memiliki waktu tempa yang sudah ditentukan. Bila kalian di-hack oleh seseorang yang kalian kenal, bersyukurlah dia tidak sempat benar-benar menjadi temanmu di kehidupan nyata. Karena bila itu terjadi, dia akan menjadi musuh di balik selimut untukmu.

3. Ceritakan masalah dengan teman yang kamu percaya


Kalian juga dapat membicarakan ataupun curhat dengan seseorang yang kamu kenal dengan baik ketika kalian mendapatkan masalah. Karena sebagai manusia kita pasti tidak bisa untuk hidup sendirian, kita pasti membutuhkan orang lain untuk mendukung kita di saat-saat seperti ini. orang yang dapat memberikan saran dan menenangkan hati kita dapat mengurangi pemikiran negatif untuk menghadapi suatu masalah.

Bila ketiga hal ini sudah kalian lakukan namun rasa stress dan kecewa masih ada, kalian dapat mencari sedikit hiburan dengan berkumpul bersama teman-teman sesama gamer dan saling menceritakan pengalaman lucu dari dalam game. Karena bertemu dengan orang-orang yang menyenangkan akan membuat pikiran kalian lebih relax dan akan kembali membuat kalian bersemangat untuk bermain. Jadi, tak perlu merasa stress lagi kan? Ayo semangat !


sumber : http://game8.vtc.co.id/content.php/1083-Stress-Main-Game-Ini-Solusinya

Leave a Reply