Its About Tech

Latest Posts

Razer, brand ternama untuk perangkat gaming, pada tanggal 10 Januari kemarin mengumumkan proyek terbaru mereka yang diberi nama Fiona, saat pagelaran Consumer Electronics Show (CES) tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Proyek ini, menurut Razer, dikhususkan untuk menciptakan tablet PC yang mampu menjalankan game-game PC yang populer saat ini dengan lancar, ditambah dengan sistem kontrol yang unik sehingga akan memberikan pengalaman ‘gaming-on-the-go’.




Razer mengatakan bahwa mereka sedang bekerjasama dengan Intel untuk menyematkan prosesor Core i7 dengan spesifikasi khusus tablet PC, yang akan membuat Fiona menjadi tablet PC pertama dengan prosesor Intel Core yang setara dengan kinerja PC desktop.

“Kombinasi antara performa dengan desain dalam Fiona difokuskan untuk gamer PC, yang membuat mereka nantinya akan beralih untuk bermain game kelas high-end dengan bentuk yang baru – di dalam tablet,” tutur Brad Graff dari Intel.

Sedangkan tim desain Razer mengembangkan konsep tampilan antarmuka untuk Fiona dengan menambahkan kontroler ganda di sisi kiri dan kanan, lengkap dengan tombol dan stik analog. Fiona juga akan dilengkapi dengan accelerometer dan touchscreen, dengan harapan bahwa pengembang game PC dapat bereksperimen dengan sistem kontrol Fiona dalam game-game garapan mereka yang akan datang.


”Fitur antarmuka yang kami rancang untuk Fiona memungkinkan semua game PC dapat dimainkan di mana saja dan kapan saja, serta memberikan kesempatan bagi pengembang game untuk mengembangkan game ‘next generation’ dengan semua fitur yang Fiona sediakan.” ujar CEO Razer, Min-Liang Tan.
Fiona juga akan dilengkapi dengan force feedback di kontroler gandanya. Untuk soal audio, Razer bekerjasama dengan THX. Tablet gaming ini akan direncanakan rilis pada kuartal terakhir 2012 dengan kisaran harga di bawah US$ 1000.

Leave a Reply